MENGGANTI WARNA BATANG GRAFIK

Untuk mengganti warna pada batang grafik sangat mudah, silahkan klik kanan pada salah satu batang grafik yang ingin kamu ganti. Kemudian pilih Menu  format data series
cara membuat grafik pada microsoft excel 2007
Tampilan jendela Format Data Series akan tampak seperti gambar di bawah ini. Untuk mengganti warna, silahkan klik pada tab  (1) Fill. Kemudian tentukan model pewarnaannya, pada contoh di bawah ini kita gunakan mode (2) Solid Fill agar lebih sederhana, setelah solid fill diklik, silahkan ganti warnanya melalui tombol Color. Jika sudah diganti silahkan klik tombol Close.
cara membuat grafik pada microsoft excel 2007
Warna pada batang grafik telah berhasil dirubah.  Perlu diketahui, cara di atas digunakan untuk merubah warna pada seluruh pendapatan Suami pada seluruh bulan. Jika ingin setiap bulan berbeda warna, harus ganti satu persatu. Untuk mengganti satu persatu, caranya klik dua kali pada batang bulan yang dipilih, kemudian baru klik kanan mousenya. Selanjutkanya langkahnya sama seperti di atas.
Itulah penjelasan bagaimana cara membuat grafik pada microsoft excel 2007 dan mengenal fungsi-fungsi toolbarnya, semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar