MENGATUR MARGIN HALAMAN

Selain mengatur nomor halaman, ada kalanya kita harus mengatur margin, yaitu jarak tepi tulisan sesuai ukuran kertas. Untuk mengatur margin halaman lembar kerja yang akan kita cetak, kita bisa menggunakan tabulasi Margins. Dimanakah letak tab Margins? Pertama, bukan menu File -> Page Setup, pilih tab Margins, sehingga akan tampil kotak dialog Page Setup dengan tab Margins.
mengatur margin tepi halaman excel
Apakah kegunaan tab Margins? Pengaturan Margins digunakan untuk menentukan ukuran margin atau ruang kosong di bagian tepi halaman worksheet yang akan kita cetak. Beberapa pengaturan margins yang akan kita temui saat bekerja menggunakan Microsoft Office Excel adalah:
  • Top. Top Margin digunakan untuk menentukan ukuran margin pada bagian atas.
  • Bottom. Bottom Margin digunakan untuk menentukan ukuran margin pada bagian bawah.
  • Left. Left Margin digunakan untuk menentukan ukuran margin pada bagian kiri.
  • Right. Right Margins digunakan untuk menentukan ukuran margin pada bagian kanan.
  • Header. Header Margin digunakan untuk menentukan ukuran margin pada bagian header (judul kepala).
  • Footer. Footer Margin digunakan untuk menentukan ukuran margin pada bagian footer (judul kaki).
Demikian artikel tips menentukan nomor halaman dan mengatur margin pada lembar kerja Microsoft Excel ini saya bagi. Mudah-mudahan bisa membantu Anda dalam bekerja membuat laporan yang baik dan menarik.

0 komentar:

Posting Komentar